Cara Menggunakan Mesin Cetak Layar T-Shirt Manual

Jika Anda pernah ke toko peralatan sablon atau toko cetak maka kemungkinan besar Anda pernah melihat mesin sablon. Sebagian besar penekanan ini berputar seperti korsel dan memiliki layar berputar untuk stasiun cetak yang berbeda. Istilah teknis untuk mesin cetak ini adalah Manual Rotary Screen Printing Press. MRSPP diciptakan untuk membantu Anda mencetak beberapa warna per desain secara efisien. Desain carousel berputar dapat pergi baik jam bijaksana atau counter clock bijaksana tergantung pada sisi dominan tubuh (tangan kanan atau kidal). Sebagian besar printer tangan kanan akan mendorong stasiun ke kiri. Contoh yang diberikan di bawah ini akan didasarkan pada gerakan kiri, jam bijaksana untuk 4 warna, 4 cetakan stasiun.

Anda perlu menyiapkan 4 stasiun yang berbeda: stasiun cetak, stasiun penyembuhan flash, dan 2 stasiun untuk pendinginan. Jenis tata letak ini akan memungkinkan Anda untuk terus-menerus mencetak dan melapisi warna / cetakan Anda. Stasiun cetak adalah tempat printer layar ingin berdiri dan dari mana pers akan dioperasikan. Ini akan menjadi tempat Anda memulai dan menyelesaikan pekerjaan Anda.

Di stasiun pertama Anda akan memuat pakaian Anda ke platen dan melakukan lapisan cetak layar pertama Anda. Pastikan untuk menggunakan pellon tes, untuk memastikan bahwa Anda memiliki pengaturan yang ideal sebelum menggunakan pakaian yang Anda beli. Ketika Anda mendorong platen ini ke kiri maka akan datang ke stasiun penyembuhan flash. Sementara lapisan tinta Anda mengering, Anda akan dapat memulai proses lagi di “rumah” Anda, stasiun pertama di mana Anda akan memuat pakaian lain dan membuat lapisan cetak layar pertama Anda.

Proses penyembuhan flash biasanya memakan waktu sekitar selama itu membawa Anda untuk memuat dan mencetak lapisan pertama Anda pada garmen berikutnya dan biasanya waktu tambahan yang diperlukan untuk menghapus kemeja jadi dari platen dan ke pengering sabuk.

Setelah garmen telah sembuh Anda akan memindahkan platens ke kiri lagi yang akan mengatur Anda untuk stasiun pencetakan lain (1 Cool Down Station). Biarkan waktu garmen untuk mendinginkan sementara Anda sibuk melakukan pekerjaan Anda di stasiun “rumah” Anda.

Ketika Anda memindahkan mesin ke kiri lagi garmen akan berada di Stasiun Cool Down ke-2, memastikan bahwa kemeja sekarang diizinkan cukup waktu untuk sepenuhnya mendingin sebelum dipindahkan dan dicetak lagi. Menempel, dan tinta yang terlalu disembuhkan biasanya dihindari karena palet tidak akan terlalu panas.

Proses ini terus berjalan di sekitar dan sekitar, sementara printer layar tetap diletakkan dan hanya melakukan pekerjaannya di stasiun rumahnya. Meluangkan waktu untuk membongkar kemeja dengan benar, memuat ulang kemeja dan menekan lapisan pertama desain. Teknik yang sama ini diterapkan pada sistem rotary manual beberapa kepala.

Stasiun cetak dapat berputar tidak hanya untuk beberapa cetakan warna, tetapi untuk opacity pada cetakan ganda, dan cetakan underbase putih untuk pekerjaan 2 warna. Yang terbaik adalah jika Anda memutar stasiun cetak dengan cara yang berlawanan, jadi berlawanan arah jarum jam tampaknya bekerja paling baik untuk orang kidal yang mengayunkan palet ke kiri.

Setelah Anda masuk ke kebun Anda dan telah berlatih sistem ini berjalan lancar dan sangat efisien. Seperti apa pun meskipun dibutuhkan beberapa pekerjaan untuk masuk ke rotasi hal.

Baca juga:
https://tigadjiwa.com
https://www.tigadjiwa.com/article/alamat-sablon-kaos-tigadjiwa-di-surabaya/
http://funnypinoymeme.com/cara-mencetak-layar-panduan-langkah-demi-langkah-untuk-pemula/

Leave a Reply

Your email address will not be published.