Cara untuk Screen Printing T-Shirt

http://funnypinoymeme.com/daftar-periksa-bahan-sablon-t-shirt-untuk-pemula/Setiap printer memiliki cerita unik mereka sendiri tentang mengapa mereka masuk ke sablon. Beberapa ingin memulai lini pakaian mereka sendiri. Yang lain menemukannya sebagai cara untuk mencari nafkah. Tidak peduli apa perahu Anda berada di, sablon bisa menantang. Lihat panduan mudah ini untuk mempelajari langkah-langkah yang tepat untuk t-shirt sablon.

Foto oleh Red Threads Apparel.PREPARING YOUR ARTWORK

Untuk mencetak baju, Anda tentu saja harus memiliki sesuatu untuk dicetak di baju. Apakah Anda mendesain karya seni sendiri atau pelanggan membawanya kepada Anda, semua sablon dimulai dengan beberapa jenis karya seni. Ketika berpikir tentang karya seni yang Anda inginkan pada t-shirt Anda, ingatlah bahwa sampah sama dengan sampah. Intinya, semakin baik kualitas karya seni yang Anda mulai, semakin baik kualitas cetakan layar yang Anda dapatkan. Saat mencetak t-shirt, Anda mencetak satu warna pada satu waktu. Jika Anda mencetak beberapa warna, Anda akan memerlukan cara untuk memisahkan warna satu sama lain sehingga Anda dapat membuat layar yang berbeda untuk desain Anda. Anda membutuhkan satu warna per layar.

Banyak printer layar menggunakan Illustrator, Photoshop, atau Procreate untuk mengurus kebutuhan karya seni mereka. Program-program ini memisahkan dan membersihkan karya seni untuk membantu Anda mempersiapkan pencetakan. Belum pernah menggunakan Illustrator sebelumnya? Tonton video kami di mana pro cetak melewati proses melakukan pemisahan warna sederhana dalam program.

Terkadang, Anda hanya perlu sedikit bantuan untuk membuat desain Anda. Lihat seni sablon Ryonet. Dari kuas, paket tekstur, font, dan paket tengkorak, Anda dapat menemukan seni yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan desain Anda berikutnya. Kami juga memiliki video yang tersedia untuk membantu Anda menggunakan seni, seperti belajar bagaimana menerapkan tekstur pada desain.

Jika membuat karya seni Anda sendiri menakutkan atau Anda tidak memiliki perangkat lunak, pertimbangkan untuk menggunakan Halftoned Digital Art Services. Yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan sketsa tentang apa yang perlu Anda vektorkan atau mengirim karya seni yang perlu dipisahkan warna dan tim desain akan mengembalikannya kepada Anda dalam hitungan hari. Cobalah.

Foto oleh Saguaro Sablon.PRINTING FILM ANDA POSITIF

Setelah karya seni Anda dibuat dan warnanya terpisah, langkah selanjutnya adalah membuat film positif. Anda akan menggunakan film ini positif untuk membakar gambar Anda ke layar sutra. Transparansi positif film pada dasarnya seperti transparansi overhead. Apa pun yang ingin Anda cetak di t-shirt, Anda mencetaknya dengan tinta hitam pada film positif.

Ada banyak cara untuk membuat film positif. Anda dapat membayar toko cetak lokal untuk mencetak film, menggambar gambar Anda di film, atau membeli printer yang kompatibel yang dapat Anda gunakan di rumah atau di toko Anda.

Foto oleh Steel City Screen Print.EXPOSING YOUR IMAGE INTO A SCREEN

Setelah Anda mencetak film, sekarang saatnya untuk membuat layar. Bingkai sablon terdiri dari bingkai kayu atau aluminium yang diregangkan dengan mesh poliester di atasnya. Mesh memegang gambar ke layar dan memungkinkan tinta melewati ketika Anda menekannya dengan squeegee. Anda harus melapisi mesh dengan emulsi untuk mengekspos desain ke layar. Sebelum Anda melapisi mesh, perlu dibersihkan dengan degreaser sablon khusus untuk memastikan debu, serat, atau partikel dicuci sehingga tidak ada benjolan atau lubang jarum yang muncul dalam emulsi Anda.

Emulsi sensitif terhadap cahaya, jadi melapisi layar biasanya dilakukan di ruangan gelap yang memiliki lampu kuning khusus yang aman cahaya di dalamnya. Setelah layar dilapisi dan dikeringkan, sejajarkan film Anda positif ke layar dan mengeksposnya dengan unit paparan sablon atau bola lampu eksposur untuk jumlah waktu yang ditentukan. Layar mengeras menjadi terang, tetapi area film positif atau hitam dari film menghalangi cahaya mencapai emulsi. Hal ini membuat area emulsi tidak terpapar atau lunak.  Setelah layar terbuka, cukup bilas dengan air. Bagian lembut dari emulsi yang tidak terkena bilasan keluar, meninggalkan area mesh terbuka yang mencerminkan desain Anda.

Foto oleh Golden Press Studio.MENYIAPKAN MESIN CETAK ANDA

Sebelum Anda siap untuk memulai sablon t-shirt, Anda perlu meningkatkan layar pada mesin cetak layar Anda. Mesin sablon terdiri dari basis yang memegang pelatn cetak dan sejumlah lengan warna. Sebuah pers manual bisa sekecil stasiun 1 warna 1, atau sebesar stasiun 8 warna 8. Penekanan otomatis, seperti ROQ, bisa lebih besar! Tentu saja, jika Anda memiliki lebih banyak lengan warna, Anda memiliki kemampuan untuk mencetak lebih banyak warna pada satu waktu. Demikian juga, jika Anda memiliki jumlah stasiun pencetakan yang lebih tinggi, Anda dapat mencetak lebih cepat.

Pers pemula yang hebat adalah Riley Hopkins 150 Press. Sederhana namun serbaguna, pers 150 memungkinkan Anda mempelajari kerajinan sablon. Berlatih mencetak pada kemeja, lengan baju, tag, peti, dan banyak lagi. Ketika Anda mulai tumbuh, 150 sangat cocok untuk pencetakan langsung atau untuk pekerjaan satu warna atau tag dan cetakan lengan.

Tepat sebelum Anda menjepit layar ke dalam pers Anda, Anda perlu meruncing dari tepi bingkai Anda dengan pita sablon. Ini membantu menjaga tinta agar tidak mendapatkan tempat yang tidak Anda inginkan.

Jika Anda mencetak beberapa pekerjaan warna, Anda harus mendaftarkan warna bersama-sama sehingga mereka berbaris dengan benar ketika Anda mencetak semua warna ke kemeja. Menggunakan pers dengan sistem panduan laser atau pendaftaran mikro sangat membantu ketika mencetak detail halus dan beberapa cetakan warna. Setelah Anda yakin layar Anda sedang dalam pendaftaran, Anda perlu menyelesaikan cetakan uji untuk memastikan bahwa semuanya berbaris dengan benar.

Foto oleh Symmetree Clothing.PRINTING YOUR SHIRTS

Sebelum memuat baju Anda ke platen, Anda akan ingin memastikan untuk menerapkan perekat ke platen. Ini membantu kemeja menempel pada platen dan tidak bergerak. Gunakan perekat cair tetapi untuk pakaian yang lebih berat seperti kaus, gunakan Perekat Palet Berbasis Air. Muat baju Anda ke pers dan sejajarkan printhead Anda. Sebelum mengunci kepala cetak ke tempatnya di atas baju Anda, pastikan untuk membanjiri layar dengan tinta. Setelah kepala cetak dikunci, dorong atau tarik tinta sablon di layar untuk menyimpan tinta ke kemeja. Anda mungkin memerlukan lebih dari satu putaran ini tergantung pada berapa banyak tinta yang disimpan. Jika Anda mencetak beberapa warna, ikuti langkah-langkah ini dengan layar Anda yang lain.

Perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu mem-flash baju Anda di antara cetakan. Hal ini terutama berlaku jika Anda mencetak pakaian gelap dengan putih di bawah dasar. Pengering flash membantu menyembuhkan / mengatur tinta. Ini memberi Anda kemampuan untuk mencetak warna lain di atas lapisan pertama Anda. Anda juga perlu menyembuhkan baju Anda setelah Anda benar-benar selesai mencetaknya. Anda dapat menyembuhkan kemeja dengan pengering konveyor atau pengering flash. Suhu di mana obat tinta bervariasi. Baca instruksi pada wadah tinta untuk mempelajari suhu penyembuhan yang tepat. Jika kemeja tidak disembuhkan dengan benar, tinta tidak akan bertahan lama dan cetakan akan mulai terdegradasi. Untuk menguji apakah cetakan telah disembuhkan dengan benar, lakukan tes peregangan. Juga gunakan pistol temp laser atau probe donat untuk melihat suhu tinta.

Foto oleh Black Print Ink USA.

Itu hanya menggaruk permukaan. Kita bisa menyelam jauh ke dalam tujuan setiap jumlah mesh, yang emulsi untuk digunakan, pemecahan masalah aplikasi emulsi pemecahan masalah, perbedaan durometer squeegee, yang pers manual terbaik untuk Anda, penggunaan plastisol dan tinta berbasis air, tips dan trik curing, pengaturan toko, dan banyak lagi. Sablon adalah bentuk seni yang kompleks. Ini membuat frustrasi namun menarik. Keindahan sablon berarti Anda akan selalu belajar saat Anda terus tumbuh. Kami ingin membantu Anda setiap langkah.

Artikel ini di persembahkan oleh https://tigadjiwa.com

Baca juga:
https://www.tigadjiwa.com/article/ingin-mencari-sablon-kaos-terdekat-di-kota-anda/
http://funnypinoymeme.com/daftar-periksa-bahan-sablon-t-shirt-untuk-pemula/

Leave a Reply

Your email address will not be published.