Jenis-jenis Pilihan Pintu Kaca Yg Wajib Engkau Tahu Sebelum Membentuk Tempat Tinggal !

Pintu menjadi faktor yg krusial dalam sebuah bangunan, lantaran berfungsi menjadi pengaman dan juga sebagai karakter suatu bagunan ataupun ruangan. Sebagai akses antar ruangan, pintu bisa menaruh Jual Pintu Kaca medan kesan dalam orang yg melewatinya, & desain atau jenis yg digunakan pun dapat mensugesti tampilannya dalam suatu ruangan. Maka dari itu, sebelum memilih pintu, terdapat baiknya Kamu mengetahui jenis-jenis pintu yg generik dipakai.

Pintu kaca frameless merupakan daun pintu yg terbuat dari kaca. Minimal tebalnya adalah 12mm buat pintu bukaan swing menggunakan engsel tanam dibawah. Pintu ini biasa diaplikasikan buat pintu kantor & pintu kaca gedung. Sedangkan buat tebal 10mm dengan bukaan swing engsel berada pada samping umumnya diaplikasikan pada pintu kaca shower & pintu toilet) 

Pada pintu kaca geser (sliding) frameless bisa memakai berukuran ketebalan 10 mm ataupun 12 mm. Jenis kaca sliding frameless ini direkomendasikan buat menggunakan kaca tempered supaya keamanannya terjaga ketika terkena benturan yg keras, pecahannya tidak akan melukai orang yang berada di sekelilingnya. 

2. Pintu Kaca dengan Frame Alumunium

Pintu kaca bingkai atau frame alumunium merupakan pintu yg sekelilingnya terbuat berdasarkan rangka aluminium dengan tengahnya memakai material kaca. Pada umumnya ketebalan kaca pada pintu jenis ini bisa memakai minimal lima mm dan aporisma 8 mm. Kelebihan pada pintu ini adalah ringan dan juga murah. Materialnya anti rayap dan juga tahan terhadap kondisi iklim pada Indonesia.

3. Pintu Kaca dengan Frame Kayu

Pintu kaca menggunakan frame atau bingkai kayu, pintu kaca jenis ini biasanya digunakan pada ruang yg mempunyai konektivitas antar ruangan dalam ketika yg bersamaan, contohnya konektivitas antara ruang keluarga menggunakan ruang makan, atau ruang tamu menggunakan taman. Kaca yang tak jarang dipakai adalah kaca clear atau bening karena akan menciptakan ruangan tampak lebih luas.

4. Pintu Kaca Lipat (Folding Doors) Pintu misalnya ini umumnya digunakan dalam bagian rumah yg memiliki bukaan yg sangat lebar, karena membutuhkan space untuk melipat pintu. Pintu lipat ini biasa diaplikasikan antara ruangan menggunakan taman atau ruangan yg tampilannya eksklusif mengarah keluar tempat tinggal. Jika rumah Kamu memakai konsep minimalis atau Skandinavia, pintu ini sangat cocok diterapkan. 

5. Pintu Kaca Geser Otomatis (Jual Pintu Kaca Automatic Sliding Doors) Pintu kaca otomatis merupakan pintu kaca yang beroperasi secara otomatis mendeteksi eksistensi objek / manusia yang ingin memasuki area gedung ataupun hendak keluar. Ini karena pintu dikombinasikan dengan sensor infra merah yg bisa dengan sempurna mendeteksi. Pintu kaca jenis ini dalam umumnya poly digunakan pada loka-loka generik seperti tempat tinggalsakit, mall, hotel atau perkantoran.

Pict : Automatic Sliding Doors, at The Park Mall, Sawangan (by Diamond Glass)

Jika Anda sedang mencari kaca buat kebutuhan Interior maupun eksterior tempat tinggalataupun bangunan, Diamond Glass mempunyai solusinya. Anda dapat bertanya ataupun pribadi memesan kaca sinkron menggunakan kebutuhan Anda. Untuk keterangan lebih lanjut sanggup menghubungi Diamond Glass team pada Archify.com

Untuk keterangan lebih lanjut, Hubungi : https://www.archify.com/id/product/diamond-glass

Leave a Reply

Your email address will not be published.