Pengusaha Minta Gibran Maju Di Pilgub Dki Jakarta

Jumat, 20 Mei 2022 15:54 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Saat mengisi program HIPMI International Business Forum

INFO NASIONAL – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan akan penekanan membentuk Kota Solo. Salah satunya, penekanan buat menaikkan pertumbuhan ekonomi pada kota tadi.

Demikian dijelaskan Gibran waktu dirinya dikaitkan menggunakan kursi gubernur DKI Jakarta yang akan kosong pada Oktober mendatang. Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya dalam bulan tersebut, sedangkan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak dalam 2024.

“Ini kan kita kerja menjabat baru satu tahun, tahun 2024 itu kan masih usang, kita kan tidak pernah memahami nanti perjalanannya misalnya apa, bila kinikan telah banyak sekali survei-survei calon-calon gubernur dan lain-lain. Mau Jateng, mau DKI, ya kita sekarang tetap fokus bekerja buat wargaSolo,” ujar Gibran waktu mengisi program HIPMI International Business Forum pada Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, 20 Mei 2022.

Ia menegaskan, dirinya melihat kebutuhan berdasarkan rakyat misalnya apa. Termasuk instruksi-instruksi dari para senior politik. “Kalau disuruh maju, saya maju atau diharuskan permanen di Solo, aku tidak apa-apa atau pada Jawa Tengah dan DKI Jakarta pula nir apa-apa. Ini semua tergantung berdasarkan warga , bila wargamenginginkan saya atau kinerja saya selama di Solo dinilai baik atau jelek semuanya tergantung masyarakat, bukan tergantung aku,” ucapnya.

Pernyataan ini terkait pertanyaan berdasarkan pengusaha muda, Shinta Melodi selaku Ketua Bidang Internasional, Investasi, & Infokom Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD HIPMI Jaya).

“Kita penekanan kerjaan di Solo dulu kita rampungkan hingga tuntas, hingga selesai. Pertumbuhan ekonomi & lainnya jadi fokus sekarang dulu,” kata Gibran menegaskan. (*)

8 jam lalu

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen buat mendukung pencegahan dan pemberantasan pembersihan uang serta pendanaan terorisme di Pengusaha Nasional Indonesia.

11 jam kemudian

Megawati : Negara Wajib Lindungi Ideologi Warganya pada Luar Negeri

Megawati menyambut baik penyelenggaraan Seminar Pancasila bagi wargaIndonesia di luar negeri. Megawati menyampaikan, “Salah satu janji negara sebagaimana termaktub pada alinea keempat Pembukaan UUD 1945 merupakan melindungi bangsa dan segenap tumpah darah Indonesia.

12 jam kemudian

Ditjen Polpum Kemendagri Apresiasi Acara Pagelaran Pesta Bhinneka Tunggal Ika

Pagelaran ini adalah galat satu upaya pemerintah dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan seni budaya yg ada di seluruh Nusantara pada komponen anak Bangsa pada seluruh Indonesia.

15 jam kemudian

Percepat Penanganan Kemiskinan, Mensos Sebarkan Pengusaha Rembang Semangat Pahlawan Ekonomi

Mensos Risma akan berbagi semangat pahlawan ekonomi ke daerah lainnya.

15 jam kemudian

Mensos Kobarkan Semangat Wirausaha Kepada Ibu-bunda KPM PKH

Kemensos akan bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Pemkab Malang menyelenggarakan acara pemberdayaan sosial. Sasarannya merupakan 2.500 penerima bantuan sosial di Kabupaten Malang, Kota Batu, & Kota Malang.

15 jam lalu

Antusiasme Warga Paris Belajar Pencak Silat Ramaikan Rangkaian Workshop Shopee Java in Paris

Seniman pencak silat unjuk gigi pada hadapan masyarakat Paris, lanjutkan keseruan Shopee Java in Paris.

15 jam kemudian

2 Faktor Pengaruhi Peluang Gibran sebagai Calon Gubernur Jakarta 2024: Jokowi dan Megawati

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mempunyai 2 faktor yang bisa menghipnotis peluangnya menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada pilgub 2024.

16 jam kemudian

Bamsoet Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Dana Desa

Bansoet mengatakan, pembangunan nasional wajibdimulai dari pembangunan di pedesaan. Para ketua desa adalah ujung tombaknya.

16 jam kemudian

Bamsoet Dorong Pengembangan Tarung Derajat di Daerah

Tidak hanya pada dalam negeri, Tarung Derajat pula telah hadir pada banyak sekali negara misalnya Malaysia, Myanmar, Thailand, Laos, Filipina, dan Vietnam.

16 jam lalu

HNW Tegaskan Peristiwa Lepasnya Sipadan-Ligitan Jangan Terulang

Menjaga keutuhan daerah NKRI merupakan salahsatu tantangan bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.